Macam-Macam Kue Basah untuk Anda Coba!

macam-macam kue basah

Macam-Macam Kue Basah untuk Anda Coba! Siapa yang tidak suka ngemil? Semua orang pasti akan suka camilan jika cacing di perut mulai menyanyikan lagu-lagu keroncong ketika makanan tiba-tiba tiba. Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil camilan instan, beralihlah ke camilan sehat.

Menurut salah satu situs, kue basah dapat digunakan sebagai camilan alternatif ketika bersantai di pagi dan sore hari, termasuk saat lapar di luar jam makan. Karena dalam kehidupan sehari-hari, bahan-bahan yang digunakan untuk pengawet, macam-macam kue basah ini aman untuk konsumsi jangka panjang. Tekstur kue basah umumnya lembut, lembut, dan tidak lama (hanya hidup beberapa hari karena tanpa bahan pengawet).

Biasanya terbuat dari tepung, sagu, gula, santan atau ketan. Kue basah yang akan kita bahas di sini. Apakah mereka? Ada  kue bolu, kue cubit, kue lapis, kue lumpur, kue kukus, kue pukis dan kue lainnya. Cukup banyak untuk menambah daftar  makanan ringan di buku Anda, bukan?

Kue Bolu

Pertama yang akan kita bahas adalah jenis kue basah yang sudah lama populer di Indonesia. Ya, kue bolu. Siapa yang tidak suka spons? Kue padat yang mengisi ini sering menjadi alternatif untuk perut yang lapar. Jika di masa lalu kue bolu ini identik dengan kue ulang tahun atau sesuatu yang lain dengan hiasan yang rumit, itu tidak lagi ada.

Ada bentuk dan bentuk kue dalam paket-paket kecil yang dapat digunakan dalam beberapa kali. Bentuknya juga tidak hanya padat atau lonjong, seperti  kue basah yang akan kita bahas kali ini, yaitu kue bolu gulung coklat. Mari kita mencatat atau hanya mengeksekusinya di rumah.

Kue Cubit

Kue cubit adalah kue basah yang semakin populer akhir-akhir ini. Jika dulu hanya dengan warna coklat, sekarang ada lebih banyak warna yang bisa dibuat. Ini juga terasa lebih modern, seperti beludru merah, teh hijau, cokelat hingga pelangi.

Adakah Macam-Macam Kue Basah Lainnya yang Bisa Dicoba?

Yang menarik dari  kue cubitan ini adalah ukuran yang sebenarnya dibuat dengan ukuran gigitan, yang bisa dimakan dengan satu gigitan. Sekarang untuk kali ini, kita akan membahas hanya yang umum. Tulis bahan-bahan dan cara membuat macam-macam kue basah yang imut ini.

Kue Lumpur

Kue satu ini bahkan tergolong sebagai pendatang baru karena merupakan inovasi dari jajanan asing, kue ini langsung mendapat perhatian banyak orang karena rasanya yang enak. Kita bisa menikmati sensasi biskuit renyah di bagian terluar kue dan adonan lembut lumpur seperti kue di tengah. dan cara membuatnya kini telah menjadi bahasa Indonesia dan telah menjadi salah satu camilan tradisional paling populer. Jika Anda ingin mencobanya, baca resep kue lumpur ini.

Kue kukus

Kue basah berikutnya adalah  kue kukus yang tentunya banyak disukai anak-anak karena warnanya yang menarik. Penampilannya menyerupai kue lapis dalam bentuk spons. Sedangkan teksturnya lembut dan cukup mengisi untuk camilan sore Anda.

Selain warna, anak-anak dan keluarga pasti akan lebih memilih jika kita dapat mempraktekkan  kue kukus beraroma yang dapat membangkitkan nafsu makan sejak gigitan pertama. Dijamin mereka akan sering meminta untuk dibuat.

Karena itu disebut kue kukus, kue yang diberi nama untuk kue pelangi ini tidak memerlukan oven untuk proses memasak. Kami hanya perlu menggunakan panci atau jika Anda ingin lebih praktis, Anda dapat menggunakan penanak nasi listrik.

Baca Juga :  3 Resep Es Buah Rumahan, 100% Praktis dan Mudah